Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu

TIM PENILAI LOMBA PEKON TINGKAT KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2024 MELAKUKAN KUNJUNGAN KLARIFIKASI LAPANGAN

Tim Penilai Lomba pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2024 melakukan kunjungan klarifikasi Lapangan untuk hari pertama di Pekon Tunggul Pawenang Kecamatan adiluwih dan Pekon Sinar Baru Timur Kecamatan Sukoharjo.

Dalam Kesempatan ini staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni mengatakan Lomba Pekon Merupan amanat Permendagri No 81 Tahun 2015 Tentang evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Lomba Pekon juga digelar berdasarkan surat Penjabat Bupati Pringsewu No.414.4/952/D.10IV/2024 tentang Penyelenggaraan Lomba Pekon dan Kelurahan Tahun 2024.

" Lomba untuk mengevaluasi, menilai dan mendorong pemerintahan Pekon atau Kelurahan intuk bersama masyarakat menggali dan memaksimalkan Potensi Pekon dan kelurahan dalam Mewujudkan peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat serta sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat dan Daerah berupa penghargaan kepada Pemerintah Pekon dan Kelurahan atas Prestasi yang dicapai dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat.berdasarkan kriteria -kriteria yang sudah ditentukan" ujarnya.